Kamis, 19 Februari 2009

Bagaimana Menjadi Seorang Wirausahawan Sukses

Bagaimana seorang wirausahan menjadi sukses? Dan yang amat sangat penting apakah anda ingin menjadi wira usaha atau (baca: entrepreneur) yang sukses pula?

Pertama-tama, seorang entrepreneur efektif harus mempunyai ide besar. Anda mesti melakukan penelitian jika ide bisnis anda itu dapat wujud. Setelah mengumpulkan semua informasi yang dibutuhkan, anda dapat memutuskan jika anda akan meneruskan ide bisnis itu atau semata-mata mengarsipkannya dan dimengerjakannaya dihari akan datang .Andai anda memutuskan untuk melaksanakan ide itu, berikutnya anda harus fokus menyiapkan modal yang dibutuhkan.

Proyek yang dilaksanakan oleh entrepreneur dengan cara yang amat hati-hati, tuntutan penelitaian adalah aspek paling penting untuk mendapatkan suatu bisnis yang mungkin terwujud atau tidak. Pasar yang mapan dan jenuh adalah suatu hal yang besar buat enterpreneur karena tujuan mereka adalah mencari uang lebih. dengan jenis pasar seperti ini, bisnis yang mereka pertaruhkan bisa fatal sebab kompetisi yang ekstrim.

Jika anda ingin menjadi entrepreneur yang sukses, anda harus bekerja atas konsep yang sama seperti ROI (Returne on Investment) = (pengembalian investasi), skala ekonomi, kecepatan perputaran, dan banyak lainnya.

Anda tak dapat bekerja pada jalan sukses jika anda tidak tahu konsep ini. maka anda harus belajar dan melanjutkan pelajaran anda. Jika anda dapat studi bisnis yang berhubungan dengan bisnis anda, kerjakan demikian. Memiliki latar belakang pendidikan yang patut akan sangat membantu anda dalam keberhasilan di dunia bisnis.

Menurut banyak pakar entrepreneur, pendidikan tidak cukup. sebagai seorang entrepreneur,anda harus memiliki sikap dan kualitas yang patut. Apakah kualitas dan sikap yang dimaksud? Yang pertama, anda harus bekerja keras, anda harus siap bekerja berjam-jam disiang hari atau malam hari khususnya jika anda adalah seorang pemula 

Hampir 80 % waktu anda dialokasikan untuk menyemangati para pelanggan. dalam bisnis internet, anda harus menarik pengunjung yang banyak ke web site anda, bila tidak bisnis anda akan gagal

Yang kedua, pengambil resiko. Kebanyakan entrepreneur takut mengambil resiko. Ini tidak berarti bahwa entrepreneur memasuki pasar dengan mata tertutup sambil mengharapkan sukses. Entrepreneur siap mengambil resiko setelah mempelajari dengan cermat dan melihat peluang terbuka untuk berhasil.

Tidak banyak individu siap mengambil resiko sebab takut akan gagal. Tapi anda telah pahami, seorang entrepreneur belajar banyak dari kegagalan yang lampau. Itu adalah bagian kehidupan dan karenanya seharusnya tidak perlu dikuatirkan 

Yang ketiga adalah pengorganisasian dan anda seharusnya mengetahui baagaimana berurusan dengan berbagai tipe manusia. Jika anda mampu membngunn hubungan baik dan kepercayaan para pelanggan, bisnis anda tentu saja akan berhasil.

Jika anda memiliki kualitas ini, anda berada pada jalan untuk menjadi entrepreneur sukses anda dapat memilih antara bisnis online atau anda mulai dengan terjunk ke bisnis di area lokal anda, jika pilihannya yang kedua, anda akan harus pelajari pasar lokal anda dan yakin bahwa ada kebutuhan untuk bisnis anda

Jika anda berfikir telah tiba waktunya anda memperluas bisnis anda dengan kemungkinan memperoleh keuntungan yang besar maka pilihan pertama(online) paling banyak dipilih. sebab kesempatan luas sekali menungggu pada bisnis internet. Pilihlah sekarang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar